Sertifikasi Digital Marketing bagi Pemula, Harus kah?

sertifikasi-digital-marketing

“Sertifikasi Digital Marketing bagi pemula?”

Seberapa pentingkah? Memang harus ya dapet sertifikasi semacam itu? Untuk apa?

Boleh jadi itu pertanyaan yang muncul dibenak kamu ketika mendengar tentang Sertifikasi Digital Marketing terutama bagi pemula. Betul apa betul?

Apalagi kalau kamu merasa kamu baru terjun di dunia digital marketing. Tentu ketika mendengar kata sertifikasi seolah-olah rumit dan “mahal”. ya kan?

Tapi tahukah kamu, bahwa Digital Marketer itu saat ini sudah menjadi profesi yang diakui oleh Negara lho!

Artinya kalau kamu memutuskan menjadi seorang Digital Marketer, maka profesi kamu itu Legal bahkan banyak dibutuhkan di berbagai industri bisnis saat ini. Sekarang bisnis apa coba yang tidak Go Digital? Aktivitas marketing di sektor bisnis sudah tidak bisa lagi mengandalkan strategi konvensional, tetapi sudah harus mengaktivasi strategi Digital Marketing. Maka dari itu, bagi kamu yang saat ini baru terjun dalam dunia digital marketing, sudah waktunya mengasah kompetensimu dan  menjadikan kemampuan digital marketingmu diakui oleh NEGARA!

Lah, biar apa? << masih ada yang tanya begini? -__-‘

Ya jelas agar “nilai jual” kamu meningkat!

Ketika kamu masuk ke industri bisnis, gak cukup kalau sekadar mengandalkan keahlianmu, karena boleh jadi perusahaan belum yakin kalau kamu sudah teruji. Tapi jika kamu mendapatkan pernyataan Resmi (apalagi dari Negara) tentang kompetensimu dalam hal Digital Marketing, maka itu akan sangat membantu kamu ketika “menjual diri” kamu ke perusahaan.

Maka dari itulah pentingnya mendapatkan Seritfikasi Digital Marketing dari Lembaga Sertifikasi Profesi  yang ditunjuk resmi oleh pemerintah.

Saat kamu mendapatkan Sertifikat resmi dari Negara sebagai seorang digital Marketer, maka itu bisa menjadi “bargain” kamu saat bernegosiasi dengan perusahaan.

Berdasarkan paparan google yang dikutip ipsos.com, perusahaan yang menggunakan digital marketing strategist memiliki harapan pertumbuhan pendapatan 2,8 kali lebih baik daripada perusahaan yang tidak menggunakannya. Dengan analisis audience yang tepat, konten yang dibagikan di berbagai media dapat membuat proses pemasaran menjadi lebih menguntungkan. Jika kamu berniat menjadi seorang Digital marketing strategist, potensi gaji yang bisa di dapat untuk posisi tersebut adalah Rp2.500.000 – Rp10.000.000.

Bagaimana? itu baru permulaan lho. Kebayang kan kalau kompetensi kamu terus meningkat dan tentu diakui juga oleh Negara? ^_^

So, bagi kamu pemula yang baru terjun di dunia digital marketing, segera asah kemampuanmu dengan ikut berbagai kelas workshop, terutama kelas Sertifikasi Digital Marketing dari Lembaga Sertifikasi Profesi resmi yang telah bekerjasama dengan Pemerintah. Karena banyak juga lembaga sertifikasi profesi yang belum ditunjuk sebagai mitra pemerintah untuk melakukan sertifikasi profesi.

Kami disini  merekomendasikan Lembaga Sertifikasi Profesi Teknologi Digital (https://www.lsptd.id) kalau kamu ingin meningkatkan kompetensi digital marketingmu PLUS mendapatkan sertifikasi resmi dari Negara melalui Badan Nasional Sertifikasi Profesi.

Yuk Action Segera!

 

Leave a Reply